Skripsi Manajemen
PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIS, GAYA HIDUP BELANJA DAN EMOSI POSITIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TRAVELOKA (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA PEKANBARU)
XML JSON
Tujuan dalam untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh nilai belanja hedonis, gaya hidup belanja dan emosi positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Traveloka di Kota Pekabaru. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru pada masyarakat yang pernah menggunakan layanan Traveloka.com, karena jumla populasi tidak diketahui maka melalui dasar pertimbangan dari perhitungan sampel Roscoe, maka diputuskan untuk mengambil sampel sebanyak 150 responden/konsumen pada masyarakat di Pekanbaru. Dalam penelitian ini digunakan desain sampel nonprobability sampling yaitu accidental sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa nilai belanja hedonis memiliki pengaruh positif dan signifikan, begitu juga gaya hidup belanja juga berpengaruh positif dan signifikan dan emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
YOGI PUTRAWAN - Personal Name
|
Student ID |
2061201128
|
Dosen Pembimbing |
Yusnita Octafilia Th. A.Y.I, S.Hum., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia : Pekanbaru., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
158
|
Copyright |
Lembaga Penerbit
|
Doi |