Skripsi Manajemen
PENGARUH CURRENT RATIO, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA DAN NILAI PERUSAHAAN PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017– 2022
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio lancar, corporate social responsibility, dan ukuran perusahaan terhadap pertumbuhan laba dan nilai mperusahaan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2017-2022. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 24 perusahaan. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis deskriptif serta beberapa jenis evaluasi dengan menggunakan bantuan software SPSS dan SmartPLS. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa rasio lancar, corporate social responsibility, dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Begitu pula dengan corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan laba yang tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Namun, current ratio memiliki pengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
WILLIAM HAMDANI BENJO - Personal Name
|
Student ID |
2061201011
|
Dosen Pembimbing |
Suyono, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi | |
Departement |
Fakultas Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia : Pekanbaru., 2024 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil |
086
|
Copyright | |
Doi |