ERAN DUKUNGAN SOSIAL, LITERASI DIGITAL, DAN RISK TOLERANCE DALAM MEMPENGARUHI INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA INSTITUT BISNIS DAN TEKNOLOGI PELITA INDONESIA)

Detail Cantuman

Skripsi Manajemen

ERAN DUKUNGAN SOSIAL, LITERASI DIGITAL, DAN RISK TOLERANCE DALAM MEMPENGARUHI INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA INSTITUT BISNIS DAN TEKNOLOGI PELITA INDONESIA)

XML JSON

Intensi untuk memulai wirausaha perlu ditanamkan dan dikembangkan pada diri mahasiswa, agar dapat mengatasi permasalahan pengangguran di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran dukungan sosial, literasi digital, dan risk tolerance terhadap intensi berwirausaha. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Pekanbaru Riau. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia tahun 2023 yang berjumlah 2,203 mahasiswa. Penelitian ini mengambil 100 orang mahasiswa untuk menjadi responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Simple Random Sampling yaitu teknik yang sederhana karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa melihat dan memperhatikan kesamaan atau strata yang ada dalam populasi (Sugiyono, 2019). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa dukungan sosial dan risk tolerance berpengaruh positif pada intensi berwirausaha, sedangkan literasi digital berpengaruh negatif pada intensi berwirausaha.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
VALERIE THALIA S - Personal Name
Student ID
2061201009
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Fakultas Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia : Pekanbaru.,
Edisi
Subyek
No Panggil
078
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail