Skripsi Manajemen
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, CUSTOMER EXPERIENCE, PROMOSI, E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA MOBILE APPLICATION DI PULAU SUMATERA
XML JSONPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian e-commerce Tokopedia. Adapun faktor-faktor yang diteliti pada penelitian ini adalah Digital Marketing, Customer Experience, Promosi, dan E-Wom. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna aplikasi E-commerce Tokopedia di Pulau Sumatera. Karena jumlah populasi yang tidak diketahui pasti maka penelitian ini menggunakan metode penyampelan Nonprobability. Teknik Sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah sampel sebanyak 240 orang responden, dengan menggunakan ketentuan dari Hair (2017) yaitu jumlah indikator dikali 10. Alat analisis statis yang digunakan adalah Partially Linear Square (PLS). Software yang digunakan adalah Smartpls 3. Hasil Hipotesis dari penelitian ini adalah Digital Marketing tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian, Customer Experience tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. E-WOM berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
LESSY TIFANNI - Personal Name
|
Student ID |
2061201061
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Evelyn Wijaya, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi | |
Departement |
Fakultas Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia : Pekanbaru., 2024 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil |
045
|
Copyright | |
Doi |