Skripsi Manajemen
PENGARUHELECTRONIC WORD OF MOUTH, SOSIALMEDIA INFLUENCER DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MAYBELLINE PADA APLIKASI TIKTOK SHOPDI KOTA PEKANBARU
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, sosial media influencer, kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk lipstik Maybelline pada aplikasi TikTok Shop Di Kota Pekanbaru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Pekanbaru dengan jenis kelamin perempuan yang pernah membeli produk lipstik Maybelline pada aplikasi TikTok Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner menggunakan google form. Selain itu penelitian ini juga menggunakan teknik sampling yaitu purposive sampling dengan kriteria yakni konsumen wanita yang pernah membeli produk lipstik Maybelline pada aplikasi TikTok Shop. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sosial media influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk lipstik Maybelline pada aplikasi TikTok Shop di Kota Pekanbaru.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
DEWI KRISNA SAMITA - Personal Name
|
Student ID |
2061201081
|
Dosen Pembimbing |
Pamuji Hari, S.E., M.B.A. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi | |
Departement |
Fakultas Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Fakultas Bisnis IBT Pelita Indonesia : Pekanbaru., 2024 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil |
105
|
Copyright | |
Doi |